18/03/13

Wardrobe

Tips Membuat Wardrobe


Wardrobe
Wardrobe, atau biasanya lebih dikenal Dengan Lemari baju, adalah salah satu perangkat furniture kamar tidur /ruang tidur yang mempunyai peranan yang cukup penting. Sebab, dengan adanya wardrobe, kita bisa menaruh pakaian, aksesoris lainnya ketempat yang aman, sehingga tidak membuat berantakan ruang tidur anda.

Jika anda ada rencana ingin membuat wardrobe/lemari pakian, ada baiknya, sebelum membuatnya, tentukanlah dulu dimana lemari pakaian tersebut akan diletakkan, dan ukurlah luas ruangannya. Hal ini cukup penting, karena dengan ditentukannya letak lemari pakaian tersebut, anda sudah mengetahui ukuran luas ruangannya, sehingga, anda bisa membuat wardrobe sesuai dengan luas ruangan.

Jika ruangan yang tersedia terbatas, ada baiknya untuk membuat lemari pakaian yang tidak terlalu besar ukurannya, sesuaikanlah dengan luar ruang kamar tidur, sehingga nantinya tidak membuat kesan sempit di dalam ruangan.



Membuat wardrobe, tidak hanya berdasarkan luas ruangan saja, namun, nilai estetikanya juga harus diperhatikan. Hal ini bisa dilihat dari desain wardrobe itu sendiri. Jika ingin mendesain lemari pakian, sesuaikanlah dengan desain ruangan, agar antara wardrobe dan ruangan sejalan konsepnya. Misalnya, jika ruangan tersebut bergaya minimalis, ya ada baiknya wardrobenya pun bergaya minimalis.

Desainlah wardrobe sesuai dengan selera anda, tambahkanlah aksesoris-aksesoris untuk menambah "cantik"nya wardrobe anda. Caranya?? Jika anda menyukai penyanyi tertentu, anda bisa menambahkan cutting stiker yang ada gambar idola anda itu, atau jika anda suka dengan pepohonan/nuansa alam, taruhlah aksesoris yang bernuansa alam. Plus, pencahayaan juga bisa membuat wardrobe anda tampil cantik.

Ada baiknya, wardrobe tersebut, jangan diletakkan di bawah AC. Kenapa?? Karena terkadang AC, terdapat rembesan airnya yang jatuh,nah, jika wardrobe tersebut ditaruh dibawah AC, makan akan terkena air rembesan yang jatuh itu, yang nantinya akan membuat lemari baju anda lembab. Jika sudah lembab, maka akan menimbulkan bakteri dan jamur, dan bakteri serta jamur ini akan membuat lemari pakaian anda tidak tahan lama.

Nah, teman teman itulah beberapa informasi dan tips seputar membuat wardrobe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar