17/12/12

Meja Belajar

Meja Belajar Di Ruang Yang Kecil

Meja Belajar
Meja Belajar - Kadang, ruang yang kecil seringkali menjadi hambatan untuk dalam mendesain rumah, namun, seiring perkembangan teknologi dan desain interior, ruangan yang kecil bukan hambatan lagi untuk kita berekspresi dalam interior rumah kita. Yang terpenting dalam mendesain ruangan adalah, bagaimana ruangan tersebut itu menjadi lebih nyaman, sejuk, dan rapih.

Ada baiknya, dalam mendesain ruangan mungil, furniturenya gunakan yang lebih fungsional, bahkan multi fungsional, hal ini untuk menghemat "jatah" ruangan untuk furniture lainnya. Salah satu furniture yang bisa memiliki manfaat yang fungsional adalah meja belajar. Bukannya, kalau ada meja belajar jadi nambah sempit??



Dalam membuat meja belajar, banyak caranya, meja belajar juga bisa anda gabungkan dengan tempat tidur anda, jadi menyatu dengan tempat tidur, meja belajar juga bisa anda buat di sisi-sisi kecil ruangan. Tak perlu membuat meja belajar dengan ukuran yang besar, yang terpenting meja tersebut memang sesuai dengan fungsinya.

Meja belajar juga berguna untuk merapihkan buku-buku atau pun aksesoris yang mungkin anda taruh dimana-mana alias tercecer. Dengan adanya meja belajar, anda bisa menyusun buku-buku atau file sehingga menjadi lebih rapih dan teratur. Yang perlu diperhatikan dalam pembuatan meja belajar adalah, pencahayaannya.

Ada baiknya Pencahayaannya pada meja belajar tidak terlalu redup dan juga tidak terlalu silau, yang penting cukup untuk anda dapat melihat dengan jelas saat mengerjakan tugas. Yang kedua adalah desainnya. Agar mendapatkan kesan cozy, anda dapat mendesain meja belajar tersebut dengan selera anda. Biasanya, kalau meja belajar itu untuk anak-anak muda, biasanya mereka sangat menyukai warna-warna yang cerah atau kontras.

Terakhir adalah, sirkulasi udara,,, Sirkulasi udara pada ruangan memperngaruhi mood anda dalam bekerja. Kenapa?? karena kalau sirkulasi udara pada ruangan meja belajar tersebut tidak baik, maka, udara yang ada di ruangan akan membuat panas dan pengab. Maka, ada baiknya bila ruangan tersebut memiliki AC atau yang lebih baik lagi adanya jendela.

Oke, itulah beberapa tips dan informasi seputar Meja Belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar