13/12/12

Credenza

Credenza
Apa itu Credenza?? Banyak orang yang menyebutnya dengan lemari Tv, namun lebih tepatnya adalah bentuk dari furniture setengah lemari seperti meja console yang dapat ditempatkan dimana saja sesuai dengan fungsi ruangan. Selain itu Credenza dapat menjadi furniture pelengkap pada ruang makan . Ia juga dapat menjadi pembatas antara ruangan dengan dihias oleh aksesories interior di atasnya . Fungsinya sangat bervariasi tergantung penempatannya dalam ruangan . Biasanya credenza terdiri dari laci-laci kecil atau pintu-pintu .

Namun, tidak hanya itu saja, Credenza juga bisa digunakan sebagai lemari Tv, yang biasa disebut dengan credenza tv, apa gunanya?? yaitu, sebagai tempat untuk menaruh TV, Home Theater, serta peralatan tv lainnya menjadi satu, tujuannya, agar ruangan tersebut lebih rapih dan bersih, sehingga tidak ada lagi kaset-kaset atau peralatan tv lainnya yang berantakan.

Mahalkah?? tergantung, kalau anda ingin credenza dengan biaya yang murah, anda bisa pergi ke mall atau swalayan terdekat, biasanya disana dipajang berbagai macam furniture, salah satunya credenza, anda tinggal memilih credenza seperti apa yang anda inginkan. Untuk harga relatif, namun, biasanya lebih murah. Selain itu, karena anda membelinya di toko dekat rumah, maka anda akan lebih menghemat biaya kendaraan.

Tapi, saya maunya yang desainnya kaya gini, bentuknya kaya gini,, owh,, kalau itu mah, custom alias dibikin. Apa bedanya?? kan sama-sama dibikin?? Ya beda, kalau dilihat dari bahannya saja berbeda, proses pengerjaannya pun berbeda, dan harganya pun berbeda. Contohnya, kalau anda  membelinya di toko terdekat atau di mall, ukuran credenza tersebut tentunya tidak sesuai dengan ukuran ruangan yang akan ditaruh credenza, bisa jadi lebih besar credenzanya dibandingkan ruangannya, atau bisa jadi lebih kecil credenzanya dari ruangannya.

Kalau credenza yang custom, biasanya sebelum dibuat, desainernya/perusahaan interiornya akan datang ke lokasi dan mengukur terlebih dahulu ruangannya, jadi ukuran credenzanya akan sesuai dengan ukuran ruangannya. Bisa juga sih lebih kecil,,tergantung dari ownernya/yang punya rumah. Setelah melakukan pengukuran, biasanya akan dibuatkan contoh desain credenza yang akan dibuat, jika sudah cocok maka, bisa langsung dibikin, kalau tidak cocok bisa minta dibikinin yang baru desainnya.

Terus, bedanya lagi, ketahanan produk itu sendiri berbeda, credenza yang beli jadi biasanya tidak tahan lama, paling sekitar 2 tahuan, tapi kalau credenza yang custom rata-rata sekitar 5 tahun bisa juga lebih, tergantung keadaan lingkungan disekitar ruangannya.

Oke, itulah beberapa tips seputar apa itu credenza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar