14/12/12

Interior Kamar Mandi

Membuat Interior Kamar Mandi Mungil

Interior Kamar Mandi
Interior Kamar Mandi - Tidak hanya rumah, ruang keluarga dan ruangan inti saja yang di desain dengan sedemikian rupa, semakin kesini, banyak orang semakin senang mendesain interior kamar mandi mereka. Alsannya adalah, dengan diberikan sentuhan desain interior pada kamar mandi, kamar mandi tersebut menjadi lebih berwarna dan "hidup". Karena selama ini kamar mandi hanya dibuat sebagai tempat membersihkan diri saja. Akan tetapi, ada fungsi lain dari kamar mandi tersebut.

Apa itu?? Kamar mandi adalah salah satu ruang yang sangat privat, dan juga salah satu ruang dimana ide/inspirasi itu muncul. Koq bisa?? Tentu saja, sebabnya adalah saat seseorang mandi, pikiran dan tubuh mereka menjadi rileks, sehingga mendorong pikiran untuk memikirkan hal-hal yang kreatif, oleh karena itulah muncul ide-ide baru. Namun, hal tersebut, bisa saja datang dari berbagai tempat, seperti ruang baca, masjid, dan lainnya.

Tapi, kalau untuk interior kamar mandi bukannya hanya untuk kamar mandi yang punya ruang yang luas?? Tidak juga, Setiap kamar mandi bisa diberi sentuhan interior. Termasuk kamar mandi mungil. Intinya apa sih kamar mandi dibuatkan interior?? Intinya adalah agar kamar mandi tersebut tampil rapih, bersih, sejuk, dan indah. Indah?? Ya, dengan adanya interior, membuat kamar mandi menjadi tak biasa.


Oke, gimana caranya?? Yang dibutuhkan interior kamar mandi khususnya kamar mandi mungil, adalah alat-alat mandi, furniture, pencahayaan, dan sirkulasi udara, dan hiasan. Mari kita bahas satu per satu, Mulai dari Alat-alat mandi,, Dalam kamar mandi mungil, ada baiknya memilih alat kamar mandi yang paling penting saja, seperti closet, shower, tempat sabun, dan lainnya. Jika ingin terkesan luas, jangan menggunakan bak mandi, karena bak mandi memberikan kesan sempit pada kamar mandi mungil. Pakai saja shower.

Untuk furniture, gunakanlah rak/laci/kabinet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan alat mandi, seperti shampoo, sabun, sikat gigi, dan lain-lain, Tujuannya agar kamar mandi tersebut lebih rapih. Sedangkan Pencahayaan, Ini yang penting. Kamar mandi adalah tempat yang lembab, dan tempat yang lembab adalah tempat favorit bagi bakteri dan kuman. Untul mencegah perkembangbiakan bakteri pada kamar mandi, ada baiknya kamar mandi tersebut terkena sinar matahari. Sinar matahari berfungsi untuk mengurangi kelembapan yang ada di kamar mandi.

Sinar matahari juga dapat menghemat listrik, kerena anda tidak harus menyalakan lampu. Selanjutnya, sirkulasi udara. Buatlah lubang angin berkisi-kisi pada dinding kamar mandi anda, hal ini berguna untuk jalur pertukaran udara, sehingga udara kamar mandi anda lebih segar, dan sejuk.

Terakhir adalah, tanaman hias/pot. Untuk kamar mandi terlihat asri letakkanlah tanaman hias/pot dalam kamar mandi, hal ini juga berguna agar kamar mandi anda lebih sejuk. Oke, itulah beberapa informasi seputra interior kamar mandi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar