13/12/12

Dapur

Apa Itu Desain Interior Dapur

Dapur
Sama halnya dengan desain interior rumah, dapur juga perlu untuk di desain sedemikian rupa, Kenapa?? Karena dapur adalah salah satu bagian ruangan yang terpenting dalam suatu rumah, selain itu, dapur juga adalah tempat untuk masak semua makanan penghuni rumah. Adanya desain interior dapur dapat membantu anda membuat dapur tampak lebih indah, nyaman, dan sehat. Koq bisa begitu?? Ya, desain interior dapur membuat dapur anda menjadi terlihat lebih indah.

Dulu, mungkin letak dapur selalu berada di belakang, dan tidak terlihat oleh tamu yang berkunjung kerumah kita. Namun, saat ini, di era modern ini, dapur tidak lagi berada di ruangan belakang rumah, akan tetapi sudah berada di depan ruangan, dekat dengan ruang keluarga atau ruang tengah rumah. Begitu juga dengan fungsinya, selain untuk tempat masak memasak, namun juga sebagai " pajangan" yang indah. Karna dapur yang di desain akan memberikan nilai plus pada interior rumah.

Ada baiknya, bila anda ingin mendesain dapur anda, sesuaikanlah dengan desain interior rumah, begitu juga dengan desain interior rumah, sesuaikanlah dengan desain rumah, alasannya adalah, agar desain rumah, desain interior rumah, dan desain interior dapur menjadi satu kesatuan atau bersinergi, selaras, serasi, dan sejoli ( hehe, kaya pasangan hidup aja ya :) ). Contohnya : bila desain rumahnya klasik, maka interior rumahnya pun berdesain klasik, dan desain dapur pun klasik.



Mahalkah Untuk mendesain interior dapur??Tergantung, Mahal tidaknya desain interior dapur, tergantung dari ukuran ruangan dapur itu sendiri, bahan yang digunakan, dan aksesoris dapur yang digunakan. Kalau ukuran dapur anda seluas 4 meter lari, maka hal ini tergantung dari harga per meter standar perusahaan interior yang anda tunjuk, normalnya berkisar antara 1,8 jt sampai 2,5 jt, Harga tersebut masih tergolong terjangkau.

Untuk bahan, bahan yang digunakan untuk desain interior dapur, harganya bervariatif, tergantung juga dari bahan finishing apa yang akan digunakan, apakah HPL, atau sistem semprot.Untuk Hpl harganya bervariatif, karena HPL mempunyai banyak motif dan jenisnya, tergantung motif dan jenis apa yang akan anda gunakan.  Sedangkan,Untuk Aksesoris, juga bervariatif, Jika ingin yang murah, anda bisa menggunakan aksesoris yang terbuat dari plastik, bukan yang stainless steel.

Dimana bisa mendapatkan Aksesoris dapur/interior?? Jika anda berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, anda bisa menemukan aksesoris tersebut di wilayah panglima polim, melewati ITC Fatmawati bila anda di jalur dari Pondok Labu, atau selain tempat itu, anda juga bisa ke Pesanggrahan, dan BSD, disana banyak sekali toko-toko yang menjual aksesoris interior, dan dapur.

Oke, itulah beberapa tips dan informasi seputar Desain Interior Dapur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar