23/05/12

Material Partisi

Material Partisi
Dalam dunia desain interior,, pemilihan material merupakan faktor yang sangat penting. Karena material merupakan faktor penting yang menentukan produk interior yang dibuat berkualitas baik apa tidak. Begitupun dengan dalam pemilihan material untuk sekat atau partisi.

Untuk Sekat atau Partisi, dapat dibuat dari beragam material. Teknik kombinasi material juga bisa diaplikasikan demi menghasilkan bentuk sekat dan partisi yang menawan. Begitu banyak material yang dapat kita pilih untuk membuat partisi. Berikut Informasinya :

Kayu,, Umumnya banyak orang yang menggunakan material kayu sebagai bahan dasar dalam pembuatan partisi dan sekat, dan kayu yang dipakai biasanya kayu olahan. Kita juga lazim menjumpai penggunaan kayu yang dicampur atau dikombinasikan dengan material lain. Warna serat kayu yang menawan sering jadi alasan utama mengapa material ini banyak digunakan.



Bambu,,, Selain kayu, bambu merupakan material yang cukup sering digunakan. Karena bahan yang satu ini memberikan kesan hangat dan alami ketika diletakkan dalam sebuah ruang.

Kaca dan Cermin,,, Material kaca sering dimanfaatkan untuk menampilakan ruang yang lebih cair dan menyatu. Sementara itu, Cermin sering digunakan sebagai pencipta kesan lapang dalam ruang yang sempit.

Kain,, Dahulu,, kain merupakan konsep awal pembatas ruang yang konvensional. Saat ini, bahan ini masih tetap digunakan. Beberapa jenis sekat dan partisi benar-benar terbuat hanya dari kain tanpa rangka struktur apapun. Kain yang digunakan, biasanya memiliki corak yang khas atau punya keistimewaan.

Fiber,,Sepintas, fiber tampak seperti kaca. Bedanya, fiber merupakan kombinasi antara pasir kuarsa dan bahan sintetis lainnya. Hal ini membuatnya tampak halus dengan warna agak buram. keunggulan dari fiber adalah, bahwa bahan ini terkenal mudah untuk dibersihkan dan awet.


1 komentar:

  1. Kenali juga Partisi Kantor yang modelnya beragam. ada yang tipe X, M, atau H.

    BalasHapus