26/05/12

Badan Tirai

Bagian Tirai II- Badan Tirai


Rod & Hook
Menyambung pembahasan sebelumnya, bagian-bagian tirai selanjutnya adalah sebagai berikut :

Badan Tirai :
1. Bahan Tirai,, sangat banyak kain tirai yang tersedia saat ini, antara lain kain katun, tenun, dan belacu. Kini, kita juga bisa memanfaatkan kain yang biasanya dimanfaatkan untuk bahan baju, namun, sengaja dibuat lebih tebal, seperti sutera, muslin, dan linen. Setiap bahan memiliki penampilan yang berbeda.
2. Lining,, adalah selembar kain ringan yang dijahit dibelakang tirai, berfungsi melindungi tirai dari cahaya matahari dan sebagai insulator atau filter suara dari luar.
3. Intelining.,, adakah lembaran kain lembut yang diletakkan diantara tirai dan lining. Seperti halnya lining, interlining, juga membuat tirai lebih berat dan memperbagus bentuknya. Interlining juga insulator yang cukup baik.



Pelengkap Tirai,,
1. Tie back,, merupakan penahan badan tirai agar tidak jatuh menjuntai,, selain itu, ia juga menjadi elemen dekoratif. Tirai yang dilengkapi headings bisa disempurnakan dengan tie back dari bahan serupa. sementara itu, untuk menciptakan kesan netral, gunakan tie back dari logam, misalnya besi atau kuningan.
2. Hook, disebut juga pengait, merupakan pelengkap yang digunakan untuk menggantung tirai di rel dan tracks. Elemen ini ditanam di dinding, berdampingan dengan tirai. Biasanya terbuat dari logam atau plastik agar kuat menahan beban badan tirai.

Dalam dunia desain interior pemilihan bahan atau apapun yang menyangkut keindahan interior haruslah dipilih dengan tepat. begitu juga dalam pemilihan tirai dan pelengkapnya,, haruslah juga dipilih dengan seksama dan tepat. Jika anda bingung dalam menentukan/ memilih,, anda dapat berkonsultasi dengan orang-orang desain interior.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar