23/05/12

Fungsi Tirai Dan Blinds

Apa saja fungsi Tirai dan Blinds??

Tirai dan Blinds
Mungkin selama ini yang kita tahu fungsi tentang tirai hanya sebatas penutup jendela dan pelengkap interior rumah kita. Memang benar, salah satu fungsi utama dari tirai adan blinds adalah sebagai media penutup jendela dan pelengkap interior. Tapi, apa hanya itu saja fungsinya?? Tentu tidak, ada beberapa fungsi tirai dan blinds, berikut informasinya :)

Penutup Jendela,, Seperti yang dijelaskan diatas,, salah satu fungsi tirai dan blinds adalah sebagai penutup jendela. fungsi disini dalam arti, memberikan privasi bagi penghuni rumah tersebut. Jika dilihat dari segi visula, jendela dengan adanya penutup "lebih"  jika dibandingkan dengan jendela yang polos. Disadari atau tidak, tirai dan blinds yang menutupi jendela bisa mengubah karakter arsitektur jendela yang kaku dan rigid menjadi lebih lunak.Tak heran, ruangan yang jendelanya terdapat tirai atau blinds, lebih hangat dan nyaman.


Pengatur Kualitas dan Kuantitas Cahaya,,, fungsi kedua dari tirai dan blinds adalah sebagai pengarur kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk kedalam ruangan. Kontrol cahaya yang masuk tentunya dapat dilakukan dengan hanya membuka atau menutup tirai atau blinds yang kita miliki. dan tentunya Sangat Praktis.

Menjaga Privasi,,Untuk menjaga privasi anda bersama keluarga,tirai dan blinds dapat membantu anda menjaga privasi anda dan keluarga. Secara otomatis tirai yang tertutup akan menghalangi pandangan dari luar ke dalam, demikian juga sebaliknya.

Elemen Dekoratif pembentuk mood,, Tidak bisa dipungkiri bahwa tirai dan blinds sangat berpengaruh pad tampilan estetika ruangan. Hal ini tidak lain karena porsi penutup jendela ini cukup besar sehingga menyita perhatian siapapun yang melihatnya. Warna, motif dan model tirai serta blinds merupakan faktor yang dapat mempengaruhi mood. Dan tirai serta blinds juga dapat menambah keindahan desain interior rumah anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar