24/05/12

Jenis Tirai

Apa Saja Jenis Tirai??

Tirai
Tirai memang merupakan pelengkap keindahan desain interior rumah anda, dengan adanya tirai rumah atau ruangan "lebih" hangat dan berwarna. Dahulu,, kita mengenaln tirai hanyalah yang berbahan bambu saja, tetapi seiring perkembangan zaman,, jenis tirai pun beraneka ragam.

Ada beberapa jenis tirai pada sekarang ini, setiap jenis tirai memiliki karakter berbeda yang dapat mempengaruhi tatanan interior ruangan. Berikut informasinya :)

Curtain,, Merupakan jenis tirai yang paling umum digunakan untuk interior rumah tinggal, sebab, pembuatannya sangat sederhana. Selain itu, tampilannya dapat menghangatkan suasana dalam rumah.Tirai ini digantung di rel atau track dengan ring atau hook.



Bahan Curtain itu sendiri biasanya terbuat dari kain yang agak tebal. berat kain inilah yang menciptakan gelombang vertikal pada curtain.

Tab Curtain,, Jenis tirai yang kedua adalah tab curtain, jenis ini merupakan jenis seperti rod pocket, hanya saja yang satu ini punya tie back atau tali pengikat sehingga ketika disibak akan membentuk dua kurva di tengah jendela. Dua kurva inilah yang membuat tab curtain tampil cantik.

Double Rod Pocket Curtain,, Yaitu merupakan jenis curtain dengan dua track- satu dibagian atas dan satu lagi dibawah jendela. dua batang penahan tersebut membuat tirai tidak mudah tertiup angin sehingga terlihat lebih rapi.

Cafe Curtain,, Yaitu merupakan jenis tirai yang awalnya banyak digunakan di kafe-kafe yang bergaya klasik, atau jenis desain interior yang bergaya klasik. Biasanya jenis tirai satu ini dipasang menggantung di tengah permukaan jendela dengan kerutan pada bagian bawahnya.

Sheer atau vitrase,,, jenis ini merupakan tirai tipis yang tetap dapat memasukkan sinar matahari, hanya saja dalam intentisitas kecil. Vitrase juga berfungsi untuk menghalangi pandangan dari luar.

Curtain
Tab Curtain
Double Rod Pocket Curtain














Cafe Curtain
Sheer atau vitrase




Tidak ada komentar:

Posting Komentar