12/04/13

Rak Sepatu


Tip Memilih Rak Sepatu 


Rak Sepatu
Rak Sepatu - Koleksi sepatu tidak hanya di lakukan oleh kaum selebitas saja, namun banyak orang yang juga mempunyai hobi yang sama, yaitu mengkoleksi sepatu. Sepatu identik juga dengan lifestyle karena hal ini dilihat dari banyaknya model serta trends yang terjadi saat ini. Oleh sebab itu, sepatu-sepatu yang anda koleksi selama ini haruslah di rawat dengan baik, mengingat harga untuk membelinya pun cukup mahal. 

Tidak hanya itu, merawat sepatu memang penting, namun apa jadinya bila sepatu-sepatu tersebut tidak memiliki tempat penyimpanan. Maka, buatlah tempat penyimpanan atau rak sepatu dengan baik, dan cukup untuk semua koleksi sepatu anda. Jika keluarga Anda punya banyak sepatu yg biasa ditebar di lantai, mulai sekarang kumpulkanlah dan rawat sehingga saat memakainya timbul rasa percaya diri karena alas kaki keluarga Anda bersih terawat.

1. Pastikan dulu jumlah sepatu koleksi yg dimiliki dan perhitungkanlah pertambahannya setiap tahun. Jangan sampai Anda memilih rak sepatu yg terlalu kecil sehingga tak semua sepatu bisa dimuat. Jika Anda sudah memutuskan seberapa besar ukuran rak, maka jika sudah tak muat, Anda berhak utk membuangnya, atau memberikan sepatu pada orang lain.


2. Tentukan tempat yg cocok utk meletakkan rak sepatu, apakah di luar kamar atau di dlm kamar. Area ini akan mempengaruhi penentuan jenis rak yg dipilih, apakah rak terbuka atau rak tertutup. Sangat tak baik menyimpan rak sepatu seruangan dengan dapur. Cipratan minyak dan juga suhu dapur sangat tak cocok utk sepatu berbahan tertentu.

3. Sebaiknya rak sepatu dibuat miring utk memudahkan Anda melihat, mengambil, dan menyimpannya kembali.

4. Jangan lupa memberi sedikit lubang udara/ ventilasi pada rak sepatu, agar suhu di dlm rak tak terlalu lembap atau panas.

5.Pastikan sepatu yg akan Anda simpan dlm kondisi sudah dibersihkan, kering, dan bebas kotoran.

6.Sangat lebih baik, jika rak sepatu yg Anda pilih adl model terbuka, sepatu tersebut dlm kondisi tertutup oleh plastik sehingga debu tak mudah menempel.

7.Untuk sepatu-sepatu berbahan dasar kulit, lebih baik jika Anda mempertahankan bentuknya dengan memberikan sumpalan koran bekas atau penyangga khusus yg bisa didapatkan di toko-toko.

Itulah beberapa informasi dan tips seputar rak sepatu, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memberikan idea tau inspirasi pada anda dalam membuat atau mendesain rak sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar