13/08/12

Kitchen Set Tips

Kitchen Set Tips-Hemat Ruang & Cantik


Kitchen Set
Keindahan dapur merupakan paduan berbagai elemen, sebut saja kebersihan, desain interior, kenyamanan dan kerapihan. Ketiadaan salah satu unsure tersebut akan mengurangi keindahan kitchen set.

Seiring dengan pertumbuhan keluarga, seringkali kitchen set ikut berkembang menjadi terlalu sesak. Tempat penyimpanan yang tersedia sudah tidak lagi mampu menampung barang atau bahan-bahan keperluan memasak. Konsekuensinya adalah berbagai bumbu masak, makanan dan peralatan pun tercecer. Kitchen set yang tadinya rapih dan bersih, kini terkesan kotor dan berantakan. Memasak tidak lagi menyenangkan. Lalu, bagaimana membuat kitchen set kembali cling??


Hal pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan pengelompokkan. Bumbu masak yang sejenis disatukan, makanan disimpan di tempat berbeda, perangkat dapur disusun rapi. Melakukan penataan ulang mungkin saja dilakukan, namun kenyataannya tidak semudah yang dipikirkan. Jenis dan ukuran perangkat kitchen set bervariasi. 

Cara lainnya adalah merenovasi kitchen set, yaitu dengan cara menambah cabinet/lemari tempat penyimpanan. Hanya saja solusi ini kurang efektif karena aktivitas dapur akan terganggu dan banyak waktu tersisa menunggu renovasi selesai. 

Beberapa produsen rumah tangga menemukan jalan keluar yang praktis agar dapur terlihat cantik dan tertata rapi. Efisiensi ruang dapat diciptakan melalui kombinasi wadah-wadah plastic yang memiliki tutup persegi empat, bundar atau oval. Ukurannya amat bervariasi dan dapat dipilih sesuai dengan ruang yang tersedia, apapun bentuk dan ukuran cabinet kitchen set anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar