08/01/13

Sofa Tamu

 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Sofa Tamu

Sofa Tamu
Sofa Tamu - Kita tahu, bahwa fungsi utama dari desain interior adalah untuk mempercantik suatu ruang, rumah, dan lainnya, semua hal diperhatikan hanya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Baik ruangan/rumah yang besar ataupun ruangan/rumah yang mungil sekalipun, semuanya diperhatikan.

Salah satu ruang yang menjadi prioritas dalam mendesain interior adalah ruang tamu. Kenapa ruang tamu?? Karena ruang tamu berfungsi sebagai penerima tamu, jika ruang tamu di desain dengan baik, maka akan memberikan kesan plus bagi tamu yang datang. Apakah harus mahal untuk mendesain ruang tamu??



Tentu saja tidak, untuk mendapatkan ruang tamu yang baik, indah, dan nyaman, tidaklah selalu harus mengeluarkan uang banyak. Yang terpenting adalah bagaimana cara kita menata barang-barang yang ada diruang tamu. Selain itu, ruang tamu juga harus selalu dibersihkan dan rapih.

Jika ingin ruang tamu terkesan luas, ada baiknya ruangan tersebut tidak terlalu banyak barang/perabot, buatlah semacam kabinet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang tersebut. Taruhlah beberapa furniture tambahan secukupnya saja, hanya untuk mempermanis ruangan.

Perhatikan juga sirkulasi udaranya, agar ruang tamu tampak segar dan sejuk, ada baiknya ruangan tersebut ada ventilasi udaranya, seperti jendela, atau minimal AC. Perputaran sirkulasi udara yang baik, akan menjadikan ruang tamu selalu sejuk, dan baik bagi kesehatan. Agar tampil segar, tarulah beberapa tanaman hias, sehingga memberikan nuansa yang segar di ruang tamu.

Satu lagi yang tidak boleh terlupa, yaitu sofa tamu. Sofa tamu sangat penting untuk berada diruang tamu, selain untuk tempat duduk, sofa tamu juga bisa membuat ruangan menjadi lebih manis lagi. Ibaratnya kalau ruang tamu tidak mempunyai sofa tamu, ibarat sayur tanpa garam :)

Pilihlah sofa tamu dengan baik, baik dari desainnya ataupun bahannya. Ada baiknya desain sofa tersebut/warnanya sesuai dengan warna ruangan, sehingga tampak serasi. Namun, telitilah dalam memilih sofa. Barikut ini kami tampilakn beberapa tips dalam memilih sofa tamu.

Tips memilih Sofa Tamu

  1. Dalam memilih atau membeli Sofa, Perhatikan kualitas busa dan per/pegas yang digunakan. Sofa yang berkualitas baik, menggunakan busa yang memiliki kualitas umur 5-10 tahun tidak mengempis. Demikian juga dengan per/pegas, banyak produsen menawarkan dengan garansi seumur hidup.
  2. Selain itu, Dalam memilih sofa, perhatikan juga Kayu rangka sofa, apakah rangka kayu sofa merupakan kayu yang melalui proses pemanasan oven atau tidak. Kenapa begitu?? Karena Normalnya Kayu yang melalui proses ini memiliki ketahanan lebih baik.
  3. Selanjutnya adalah pelapis sofa, Untuk pelapis sofa merupakan hal yang paling utama diperhatikan lebih mendalam. Pilihannya berbahan dasar kain atau kulit sintetis. Ada baiknya memilih bahan yang tebal dan memiliki serat yang rapat. bahan yang tebal dan memiliki serat yang rapat  bisa  mencegah peresapan air berlebih yang dapat menimbulkan busa dalam sofa dapat cepat rusak. Selain itu, untuk penutup sofa ada baiknya anda memilih warna dan corak yang sesuai dengan tema ruangan. Sebaiknya pilih warna natural seperti hitam, abu-abu, putih, coklat, atau beige agar mudah disesuaikan dengan furnitur lain.
  4. Terakhir adalah, Kerapian jahitan dan sambungan menjadi nilai tersendiri dalam keindahan sofa. Perhatikan dengan seksama kerapian jahitan antara kain dan busa sofa, apakah rapi dan kuat untuk menjamin sofa Anda tahan lama.
Itulah beberapa tips dan informasi seputar sofa tamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar