13/09/12

Warna Putih


 Warna Putih- White Can Be Shock

Warna Putih
Warna Putih adalah warna dasar yang netral. Bahkan, kadang warna putih dianggap tidak berwarna. Karena itu warna putih banyak ditugaskan sebagai dasar atau background pada sebuah ruang. Ia sangat fleksibel dipadukan semua warna, termasuk dengan warna putih itu sendiri.

Warna Putih yang Netral

Bila berada diruangan yang di desain di dominasi warna putih, secara psikologis kita akan merasa bersih, cerah, segar, suci, dan murni. Apalagi bila seluruh ruangan benar-benar ber warna putih, dampak psikologis tadi akan lebih terasa. Bagi beberapa orang. Putih yang dominan pada ruang bisa membosankan. Mereka akan menempatkan aksen pada ruang dengan memakai furniture atau aksesoris yang berwarna terang.


Warna Putih- White on White

Desain interior berwarna putih dimulai dengan membuat bidang-bidang ruang yang berwarna putih. Dinding, langit-langit, dan lantai harus berwarna putih. Lantai putih bisa dihadirkan dengan material keramik atau marmer. Lantai parket berwarna coklat cerah juga bisa digunakan supaya warna furniture, aksesoris, dinding dan langit-langit yang berwarna putih di atasnya lebih terlihat menonjol. 

Karpet berwarna putih bisa digunakan menutupi lantai yang tidak ber warna putih. Yang perlu diperhatikan adalah, pencahayaan pada ruangan yang serba putih ini. Bidang putih memantulkan cahaya lebih baik ketimbang warna lain, jangan sampai ruang terlalu terang sehingga membuat silau.

Warna Putih - Karakter ruangan dan penghuninya

Tidak selamanya desain interior putih berorientasi baik. Warna putih juga mempunyai kesan negative. Karena tidak mempunyai warna, terkadang kita merasa datar tanpa emosi di ruangan yang berwarna putih. Ruangan juga bisa terkesan kosong, dingin dan kejam, karena tidak ada kesan hangat sama sekali.

Warna Putih- Soft Classic

Kesan netral yang dimiliki warna putih menyamarkan keramaian pada elemen ruang. Ruangan bergaya klasik pasti penuh furniture dan aksesoris dengan detail dan ornament. Gaya ini tentu tidak sesuai dengan karakter penghuni yang ingin rumah modern. Namun, aplikasi putih-putih pada ruangan mungkin bisa membuatnya mempertimbangkannya.

Wallpaper berwarna putih dengan motif berwarna putih akan terlihat lebih samar. Detail ornament hanya terlihat, namun tidak banyak “berbicara”. Hal yang sama berlaku pada motif, corak, dan ornament pada sofa atau karpet. Bahkan tekstur yang kasar sekalipun akan tersamarkan.

Itulah informasi seputa warna putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar